Wednesday 4 January 2017

Cara Mengisi Menu Navigasi Dengan URL Postingan Blog

Tutorial Blog,- Setelah sekian lama saya tidak membagikan tutorial mengenai tips blog, pada kesempatan kali ini saya akan salah satu tutorialnya yaitu cara mengisi menu navigasi dengan URL postingan. Tutorial ini saya buat karena masih banyak pengguna blogger yang kesulitan mengisi menu navigasi bawaan template, yang dimaksud disini adalah template hasil download. Jika anda menggunakan template bawaan blogger, untuk memasang dan mengisi menu navigasi cukup mudah karena hanya perlu memasang widget di tata letak. Walau pun bagitu namun menu navigasi bawaan template blogger dikhususkan untuk laman atau label.

Berbeda dengan menu navigasi dari template hasil download, dimana kita bisa mengisi menu navigasi tersebut dengan URL yang kita kehendaki, seperti bisa URL postingan, label atau url dari blog lain. Terlebih lagi menu navigasi dari template hasil download juga memiliki tampilan lebih bagus serta bermacam-macam, plus kita bisa mengatur pewarnaan beserta ukuran yang kita inginkan. Dalam mengisi menu navigasi dengan URL postingan sangat dianjurkan ketimbang dengan url label, alasannya sendiri karena mengisi url menu navigasi langsung dengan url postingan bisa meningkatkan SEO blog karena jika di klik oleh pengunjung akan langsung menuju ke postingan. Berbeda jika di isi dengan label, karena terlebih dahulu akan masuk ke menu label atau kategori yang bersangkutan. Dan mengisi menu navigas dengan url postingan juga menjadi salah satu tips sukses di terima oleh google adsense.

Biasanya untuk mengisi menu navigasi baik dengan url label atau postingan, sudah di jelaskan dalam situs yang menyediakan template yang di download, namun biasanya pengunjung akan mengabaikan pengaturan tersebut karena ingin secepatnya memakai template tersebut. Nah untuk itu yang ingin tahu bagaimana cara mengisi menu navigasi dengan URL postingan atau label bisa di ikuti tutorial yang akan saya berikan kali ini.

Cara Mengisi Menu Navigasi dengan URL Postingan


Sebelum melakukan tutorial ini pastikan template anda sudah mendukung atau sudah ada menu navigasinya, karena jika tidak anda harus membuatnya sendiri. Jika berkenan silahkan gunakan template yang sudah saya sediakan yang pasti terbaik dan sangat SEO. Baca: 10 Tamplate SEO Friendly dan Responsive 2017.

1. Pertama yang pasti silahkan login ke blogger.
2. Kemudian masuk ke menu template lalu klik "Edit HTML".


3. Setelah itu cari kode menu navigasi di template anda, biasanya kodenya terdapat kode css "menu atau nav". Gunakan (Ctrl+F) untuk mempercepat pencarian, atau jika kesulitan anda bisa tanya ke situs penyedia tempate yang anda gunakan.

4. Selanjutnya ganti tanda "#" dengan URL postingan atau url label blog anda, berikut contohnya.

<ul class='menu' id='menunav'>
<li><a class='home' href='/'>Home</a></li>
<li><a href='#'>Adsense</a></li>
<li><a href='http://blogespada.blogspot.com/2016/12/panduan-tutorial-lengkap-membuat-blog.html'>Tutorial Blog</a></li>
<li><a href='#'>Tutorial Software</a></li>
<li><a href='http://blogespada.blogspot.com/search/label/Template'>Template</a></li>
<li><a href='#'>Game</a>
<ul>

5. Terakhir tinggal simpan template.

Nah sudah pahamkan mengenai cara mengisi menu navigasi dengan url postingan atau label, demikian artikel mengenai tutorial blog yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment