Tuesday 17 January 2017

Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Xiaomi

Tutorial Android,- Bagi pengguna ponsel khususnya pengguna ponsel pintar seperti android, pasti ada hal yang harus dilakukan dalam penggunaan ponsel tersebut. Salah satunya adalah pembelian paket kuota internet, hal tersebut pasti dilakukan melihat beragam aplikasi serta fitur yang diharuskan pengguna untuk menggunakan kuota internet. Seperti yang sudah diketahui bahwa banyak aplikasi android yang membutuhkan koneksi internet agar bisa berjalan. Contoh sederhananya saja yaitu aplikasi BBM, aplikasi ini cukup pupuler sebagai media komunikasi tapi harus membutuhkan koneksi internet. Walaupun hal tersebut masih bisa menggunakan hostpot wifi, namun tidak semua tempat menyediakannya.

Nah oleh sebab itu kenapa sebuah kuota internet harus ada disetiap smartphoe android, berbicara tentang kuota internet pasti kebanyakan memiliki kapasitas tertentu dalam penggunaanya, walaupun ada juga yang unlimited namun itu juga memiliki waktu atau batas tertentu. Untuk mendapatkan kuota internet ada beberapa cara yang bisa dilakukan, pertama membeli sebuah kartu ISP yang di dalamnya sudah langsung terdapat kuota internet dan yang kedua register menggunakan pulsa. Untuk cara tersebut kebanyakan orang lebih memilih langsung membeli kuota internet dalam kartu ISP, karena caranya yang lebih mudah dan murah. Bila menggunakan pulsa banyak yang kurang suka karena perlu register plus dirasa lumayan mahal, namun untuk cara yang kedua biasa dilakukan jika terdapat promo dari ISP atau provider yang bersangkutan.


Dan seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa sebuah kuota internet pasti memiliki masa atau batas tertentu dalam penggunaanya, semakin terlalu sering digunakan maka kuota internet juga akan cepat habis. Begitu juga yang unlimited pasti memiliki waktu tertentu dalam penggunaanya. Lalu dari kedua hal tersebut manakah yang lebih baik? Tergantung dari penggunaanya, jika sering sekali menggunakan kuota internet untuk mendownload, streaming lebih baik memilih yang unlimited dengan batas waktu tertentu, namun jika penggunakan dalam waktu yang lama bisa memilih yang memiliki ukuran tertentu.

Nah kembeli ke topik pembahasan, bagaimana cara melihat atau cek penggunaan data/kuota internet. Kalau hal tersebut bisa menggunakan aplikasi atau langsung di fitur bawaan handphone. Untuk cara yang kedua atau menggunakan aplikasi bawaan hp, itu tergantung dari merek hp  yang digunakan. Nah jika hp anda bermerek Xiaomi, anda bisa mengikuti tutorial yang akan saya berikan kali ini. karena berhubung hanphone yang saya gunakan juga xiaomi, tapi jika hanphone anda bermerek lain bisa dilihat tutorial dibawah ini untuk menambah informasi. Berikut tutorialnya.

Cara Mengetahui Penggunaan Kuota di HP Xiaomi

1. Pertama silahkan masuk ke menu security atau keamanan.
2. Kemudian pilih menu penggunaan data, maka disitu anda akan mendapati penggunaan data (kuota) selama menggunakan kartu atau SIM tersebut.
3. Jika ingin melihat penggunaan kuota selama satu hari bisa klik statistik penggunaan data.



Gambar diatas merupakan tampilan hp xiaom dengan MIUI 8, untuk itu jika tampilannya tidak sama bisa anda coba upgrade MIUI anda ke versi terbaru, Nah demikian tutorial yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment