Tuesday 3 January 2017

Cara Membuat Backgroud Gradasi (Shadow) di Photoshop

Tutorial Photoshop,- Beberapa waktu yang lalu saya pernah membagikan tutorial mengenai cara seleksi gambar atau foto di photoshop rapi, Nah kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan adobe photoshop yaitu cara membuat backgroud shadow di photoshop. Background bayangan, bagaimana tuh? yang untuk tutorial ini saya kesulitan mencari judul apa yang cocok, karena sebenarnya tutorial ini adalah tutorial lanjutan dari postingan saya sebelumnya mengenai cara membuat body splatter effect di photoshop. Yah gitu deh, pokoknya tutorial membuat background shadow ini hanya tutorial lanjutan dari pembuatan background untuk splatter effect.

Sebenarnya untuk membuat background baik untuk foto atau apa saja bisa dilakukan hati sesuai selera masing-masing, namun dalam membuat sebuah background biasanya inspirasi untuk membuatnya yang tersulit, memikirkan bagaimana agar background sesuai dengan foto atau gambar yang nantinya ditempelkan. Untuk cara mudahnya dalam membuat backgroud kebanyakan kita mengcopy backgroud hasil karya orang, hal tersebut memang cara termudah dalam menghasilkan background yang sesuai karena sudah ada contohnya.


Seperti halnya splatter effect, kita bisa membuat berbagai macam background yang bisa digunakan namun agar serasi sangat sulit untuk dilakukan. Untuk itu kebanyak orang mencontoh tutorial dari orang lain untuk lebi cepatnya dalam membuat backgroud, khusus bagi splatter effect backgroud yang sesuai adalah dengan background gradien gelap dan terang, yang biasanya bagian terangnya ada di tengah. Dengan background tersebut, foto atau gambar yang nantinya ditempel akan terlihat dengan jelas karena sekitarnya memiliki warna yang lebih gelap. Nah untuk itu jika anda berminat membuat background yang akan saya bagikan ini, bisa dicoba jika anda sedang mencari cara membuat backgroud yang sesuai dengan tugas anda khususnya untuk splatter effect. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Background Shadow di Photoshop (Gradient)


1. Pertama silahkan buat projek baru di photoshop anda, dan tentukan ukuran yang akan digunakan.


2. Sebelum ke tutorial selanjutkan silahkan pilih dulu warnanya hitam untuk backgroudnya nanti, setelah itu klik ikon "create new file or adjustment layer" lalu pilih Gradient.


3. Nah untuk selanjutnya silahkan pilih gradiennya yang setengah warna dan setengah transparan, lalu untuk pengaturan selanjutnya bisa disesuaikan seperti dibawah ini, jika sudah OK.


Nah jika sudah lihat hasilnya, demikian tutorial yang dapat saya bagikan, untuk selanjutnya silahkan berkarya sendiri dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment